Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Monday, July 2, 2007

Menerobos Dunia Kerja


Masih kuliah atau hampir lulus kuliah, dan anda sudah tertarik untuk mencari pekerjaan atau peluang yang ada ? Untuk mendapat peluang ini, anda perlu persiapan yang tidak dibilang sedikit. Dari cara menulis surat lamaran, CV, berpakaian dan bernegoisasi anda perlu teliti.
Masih banyak yang percaya iklan lowongan kerja di koran-koran adalah cara satu-satunya untuk mendapatkan pekerjaan
Tetapi bisa saja, anda tidak dapat kebagian peluang itu. Cari cara lain untuk mendapatkan informasi itu.

Beberapa cara yaitu:

Buka telinga, Jika anda mendengar informasi ada yang membutuhkan sesuai dengan keahlian anda, segera tangkap informasi itu
Banyak perusahaan yang enggan memasang iklan di koran atau internet, mereka mengandalkan informasi dari relasi dan karyawan mereka sendiri

Kirim ke berbagai arah, Kirimkan surat lamaran anda ke perusahaan yang kira-kira sesuai dengan bidang anda
Lebih baik selektif, karena bila salah kirim bisa menyusahkan anda sendiri

Browsing Internet, Cari di situs lowongan pekerjaan lokal
Sekarang banyak perusahaan yang memasang iklan di internet. Siapkan CV anda di disket atau posting di Internet. Anda dengan bisa dengan cepat mengirimkan jika siap dengan disket CV anda.

Ikut Mailing List, Dengan mengikuti mailing list anda akan cepat mendapat informasi lowongan pekerjaan. Biasanya perusahaan memasang di mailing list sebelum memasang di koran atau internet. Cari mailing list yang benar-benar selektif memasang lowongan pekerjaan, karena jika tidak selektif email anda akan dipenuhi iklan dan menjengkelkan.

Manfaatkan jasa headhunter, Anda bisa memanfaatkan keberadaan jasa headhunter ini. Kirimkan surat lamaran anda ke headhunter, dan jangan lupa bertanya sistem yang mereka gunakan bila anda wawancara nanti.

Nah tunggu apa lagi ? Selamat mencari kerja….


Post a Comment